Alalak Terendam, Kapolsek Berjibaku Ungsikan Warga

Pengungsian Alalak

Wartaniaga.com, Marabahan- Kawasan  Alalak dan Berangas Kabupaten Barito Kuala (Batola) tidak luput dari terpaan air pasang yang pada tahun ini terbilang cukup parah. Terbukti, ribuan warga dari 3 wilayah itu harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Bersama Camat Alalak, Kapolsek Berangas dan Kapolsek Anjir Muara berjibaku membantu warga yang ingin mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman dari rendaman air.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh. Syahir Arif, S.I.K M.M melalui Kapolsek Berangas, IPDA Iman Juana mengatakan  sampai saat ini debet air di beberapa kelurahan dan  desa masih terpautau tinggi, bahkan cendrung meningkat.

“Desa Semangat Dalam, desa Semangat Bakti, Desa Semangat Karya dan Kelurahan Handil Bakti Kec. Alalak masih cukup tinggi, hingga selutut orang dewasa,” ujar Iman kepada Wartaniaga.com, saat mengkoordinasikan untuk mengungsikan warga,  Sabtu (16/1).

Dijelaskannya, dari data yang dimiliki, terdapat 15 desa dan 3 kelurahan yang terendam  banjir. Namun, sambungnya bisa dibagi menjadi 2 kategori yakni daerah banjir pasang surut dan daerah banjir yang airnya tambah tinggi.

Pos terkait

banner 468x60