Terlahir Plat DA, Mobil ini Sudah 8 Tahun Lebih Keliling Indonesia

Penulis bersama bang Den dan kak Beda di belakang Seruling Senja di kawasan Loksado, kabupaten HSS, Kalsel

” Kami berdomisili di Jakarta dan untuk lebih mudah membayar pajak dan surat- menyurat lainya, maka kami mutasi ke plat B,” tambah bang Den.

Selang 3 tahun, tepatnya 8 Januari 2016 mulailah putaran roda si Seruling Senja mengawali hari pertamanya mengelilingi Indonesia.

Meski terbilang tak muda lagi untuk sebuah mobil, namun nyatanya hingga hari ini Seruling Senja tak pernah istirahat apalagi berhenti menemani sang pemiliknya.

Diakuinya, Seruling Senja pernah mengalami kerusakan berat hingga harus beristirahat beberapa hari karena turun mesin.

” Kerusakan mobil, pasti kami pernah mengalaminya. Seruling Senja sudah turun mesin sebanyak tiga kali yakni waktu di Pekanbaru, Banyuwangi dan Sumba Timur,” paparnya.

Menurut bang Den selama perjalanannya ini, medan paling berat yang pernah ditempuh adalah di Papua. ” Pegunungan di Papua dan ditambah tak semua jalannya beraspal,” ucapnya seraya menambahkan meski begitu Seruling Senja mampu melewatinya.

Berbeda dengan petualang lainnya, pasangan suami istri ini sangat menyayangi dan menghargai mobil miliknya. Karena itulah, mobil itu diberi nama spesial yaitu Seruling Senja.

Mengapa Seruling Senja ?. Bang Den mengungkap, nama Seruling Senja diambil dari nama ” penghuni” gunung Bungsu di kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, tempat lahir dan besarnya bang Den.

” Seruling Senja dipercaya sebagai penghuni gunung Bungsu dan ia pandai menari. Harapannya, mobil kami juga pandai menari dan mengitari Indonesia,” tambahnya.

Terbukti, Seruling Senja sudah hampir 9 tahun menari di atas bumi Indonesia. Melewati berbagai tantangan, medan, jalan beraspal, berbukit, berbatu dan berlumpur bersama bang Den dan kak Beda memotret Nusantara lebih dekat.

Walau sudah pernah beberapa kali mengalami kerusakan berat, bang Den dan kak Beda tak berniat mengganti Seruling Senja. ” Yang pasti tidak akan kami jual tetap selalu menemani kita,” pungkasnya.

Penulis : Didin

Pos terkait

banner 468x60