May Day Momentum Kebersamaan Antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah

Komitmen kebersamaan sinergitas pekerja, pengusaha dengan pemerintah di Hari Buruh Internasional (Foto: Prokopim)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Hari Buruh Internasional atau disebut juga May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya, ini merupakan hari para pekerja atau disebut juga buruh untuk menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan haknya.

Di Indonesia sendiri, baru pada masa reformasi, Hari Buruh kembali rutin dirayakan di banyak kota, dan mengusung berbagai tuntutan mulai dari kesejahteraan hingga penghapusan sistem alih daya.

Berbeda dengan daerah lainnya, pekerja di Kota Banjarbaru dalam May Day melakukan dialog interaktif difasilitasi Pemerintah Kota bertajuk “Sinergitas Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah dalam mewujudkan Banjarbaru Juara” bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Rabu (1/5).

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Buruh Internasional ini jadikan sebagai momentum kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah untuk menuju hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan dan berdampak positif pada perekonomian di Indonesia.

Penandatanganan Komitmen bersama antara pemerintah, pengusaha dan pekerja (Foto: Prokopim)

Ia berharap dengan peringatan ini, profesionalisme dan keahlian para pengusaha dan pekerja lebih ditingkatkan sehingga dapat mendukung iklim investasi yang baik.

“Selain itu, kesesuaian hak dan kewajiban pekerja juga jadi perhatian bersama agar kesejahteraan semua dapat terwujud. Dimana iklim investasi yang baik didukung kondusifitas, baik keamanan, hubungan pekerja dengan pekerja, pekerja dengan pengusaha dan pengusaha dan pengusaha,” ungkapnya.

Dengan iklim investasi dan hubungan yang baik lanjut Aditya, maka percepatan pembangunan dapat tercapai dengan baik.

“Kepada semua peserta untuk memberikan perhatian dan partisipasi yang optimal…Selamat Hari Buruh Internasional, semoga buruh atau pekerja menjadi lebih sejahtera,” tandas Aditya.

Kegiatan ini juga dihadiri unsur Forkopimda, seluruh SKPD lingkup Kota Banjarbaru, perwakilan Pengusaha se Kota Banjarbaru, Ketua Serikat Pekerja Kota Banjarbaru dan perwakilan para pekerja di Kota Banjarbaru.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60