Wali Kota Banjarbaru Raih Dua Katagori Penghargaan Meritokrasi 2023

Wartaniaga.com, Jogjakarta – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menyabet dua kategori penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pemberian penghargaan tersebut dalam ajang Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 yang berlangsung di Yogyakarta, Kamis (7/12).

Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua KASN, Agus Pramusinto, kepada Wali Kota Aditya. Dalam hal ini, sang Wali Kota menyabet penghargaan kategori Indeks Sistem Merit dan kategori Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Adapun untuk penghargaan kategori Indeks Sistem Merit, Pemerintah Kota Banjarbaru mencatatkan nilai 265 dan meraih predikat “Baik”. Untuk kategori selanjutnya, Pemko Banjarbaru meraih kualitas Pengisian JPT dengan nilai 82,8 juga masuk predikat “Baik”.

Anugerah Meritokrasi ini diberikan kepada kementerian, lembaga negara, dan pemerintah daerah yang berhasil menerapkan sistem merit dengan kategori baik dan sangat baik.

Bentuk apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem merit sekaligus bukti keberhasilan reformasi birokrasi.

Wali Kota Aditya, mengaku bersyukur Pemko Banjarbaru berhasil meraih penghargaan Meritokrasi 2023 dan sekaligus menyabet 2 kategori penghargaan.

Ia berharap penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat ASN di lingkup Pemko Banjarbaru untuk meningkatkan kinerja.

“Alhamdulillah, pada hari ini Banjarbaru mendapat anugerah penghargaan dari KASN. Kami bersyukur dan semoga penghargaan ini menjadi vitamin bagi para ASN di Banjarbaru untuk lebih meningkatkan kinerja semangatnya dalam mengabdi melayani serta membangun kota Banjarbaru ke depannya,” ucapnya.

Aditya juga menegaskan bahwa sistem pembinaan di lingkungan Pemko Banjarbaru akan semakin berkualitas. Melahirkan ASN yang semakin profesional, netral, mampu menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik, melalui teknologi informasi.

“Ya pada intinya. Ini bukti nyata, bahwa reformasi birokrasi yang berjalan di Pemko Banjarbaru, mencapai hasil yang baik. Harus dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60