Cegah Stunting dan KEK, Pj Bupati HSS Lakukan PTM Untuk Balita dan Ibu Hamil

Pj Bupati HSS, Hermansyah serahkan bantuan PMT kepada balita gizi kurang atau stunting dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Wartaniaga.com,Kandangan-Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menyalurkan bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) dari Dinas Kesehatan setempat, di Pendopo Bupati, Senin (04/12/2023).

Bantuan PTM tersebut diberikan kepada puluhan balita yang mengalami gizi kurang atau stunting dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK).

Kepala Dinas Kesehatan HSS, dr Rasyidah mengatakan, pemberian bantuan kali ini merupakan salah satu upaya mempercepat penurunan angka stunting dan risiko ibu melahirkan di Kabupaten HSS.

“Bantuan PTM yang diberikan berupa susu untuk 90 hari, serta makanan kotak berisikan telur dan bulan,” ucap dr Rasyidah.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah menuturkan, Pemkab HSS akan terus berupaya memperhatikan pertumbuhan balita, agar derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten HSS dapat meningkat.

“Usia balita merupakan masa yang sangat penting dalam pertumbuhan, oleh karena itu perlu adanya asupan gizi yang cukup,” tutur Hermansyah.

Tidak hanya balita, kesehatan ibu hamil juga harus diperhatikan sejak dini, agar bayi yang dikandung dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Bantuan terhadap ibu hamil juga sangat penting, karena itu berdampak pada pertumbuhan bayi agar menjadi sehat,” pungkasnya.

Reporter: Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60