DLH Banjarbaru Raih Anugerah Konservasi Alam dari Menteri LHK

DLH Kota Banjarbaru Raih Sertifikat Anugerah Konservasi Alam dari Menteri LHK (Foto : Ist)

Wartaniaga.com, Palangkaraya – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru meraih Anugerah Konservasi Alam Nasional kategori Pengelolaan Taman Keanekaragaman Hayati dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Pemberian Anugerah Konservasi Alam dari Mentri LHK tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri LHK No:SK.1093/MENLHK/KSDAE/KSA.3/10/2023 dalam Rangka Hari Konservasi Alam Nasional 2023.

Anugerah tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya kepada DLH Kota Banjarbaru yang diwakili Kepala Bidang Tata Kelola Ruang DLH Banjarbaru, Rusmilawati, di Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (8/11).

Rusmilawati mengatakan, anugerah tersebut diraih atas terlaksananya penyelamatan, serta pemulihan ekosistem pada eks PT Aneka Tambang melalui Program Taman KEHATI Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita meraih anugerah konservasi alam kategori pengelolaan taman Keanekaragaman Hayati yang ada di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Kita telah melakukan pemulihan ekosistem lanjutnya, dengan luas 17,93 Hektare. Dan juga menanam 105 jenis tanaman lokal maupun yang sudah langka.

“Atas raihan anugerah tersebut akan menjadi motivasi kita untuk terus melakukan upaya pelestarian lingkungan yang ada di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Rusmilawati menambahkan bahwa pelestarian lingkungan di Kota Banjarbaru akan terus konsisten di laksanakan.

“Sebab akan dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan dan teknologi, sumber inspirasi penelitian mengenai rahasia lingkungan dan akan menjadi penunjang utama dalam kelangsungan hidup di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60