Sambut KPU HST, Ketua KPU HSU : Simbol Pemilu Juga Ada di Daerah

Wartaniaga.com Amuntai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Utara (HSU) menyambut KPU Hulu Sungai Tengah sebagai simbol pemilu juga dilaksanakan di daerah.

Sekertaris Daerah HSU, Adi Lesmana mengatakan kegiatan ini ialah program nasional yang diluncurkan secara hybrid di beberapa titik seluruh Indonesia sejak Februari lalu.

“Kirab pemilu dilaksanakan untuk mengedukasi lapisan masyarakat agar memiliki tanggung jawab sosialisasi dan peningkatan partisipasi pemilih, ” ucap Adi pada sambutannya, Rabu (2/8).

Sementara itu, Ketua KPU HSU, Ihsan Rahmani menjelaskan dalam rangka satu tahun menuju pemilu 2024, KPU menggelar kegiatan peluncuran Kirab Pemilu di 8 titik lokasi, yakni KPU RI, Aceh, Batam, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Pulau Morotai, NTT, dan Papua.

“Hal ini dilaksanakan sebagai simbol pemilu tidak hanya ada di pusat, namun juga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, tujuan Kirab pemilu ialah sebagai sarana sosialisasi pendidikan bagi pemilih tentang parpol yang ikut serta pada pemilu 2024.

Terakhir, ia berharap sosialisasi pendidikan dapat meningkatkan pemahaman pemilih tentang hak, kewajiban, dan peran pada pemilu 2024.

“Pemilih harus memiliki pemahaman tentang perannya pada pemilu 2024” demikian harapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60