FKPT Kalsel : Selamat Kepada Rycko sebagai Ketua BNPT RI

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan mengucapkan selamat kepada Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) RI.

Hal itu disampaikan Ketua FKPT Kalsel, H Aliansyah Mahadi, Senin sore (2/4/2023), seusai pelantikan Komjen Pol. Rycko oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Kepresidenan hari ini.

Menurut Didit, nama panggilan Ketua FKPT Kalsel ini,  sebelumnya Komjen Pol. Rycko sudah ditunjuk sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun dari Polri.

“Selamat bertugas Komjen Rycko sebagai Kepala BNPT, semoga bersama menggaungkan perang terhadap terorisme,” ucap Didit.

Setelah pelantikan tersebut, papar Didit, kemudian Komisaris Jenderal Polisi Rycko membaca sumpah jabatan yang dituntun langsung oleh Presiden Jokowi.

Dijelaskan, pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 1/TPA tahun 2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Penanggulangan Terorisme.

Dikatahui, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang lahir di Bogor, 14 Agustus 1966 tersebut adalah perwira tinggi (pati) di dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan penunjukan Komjen Pol. Rycko itu sesuai dengan promosi jabatan yang diberikan yakni sebagai perwira tinggi (pati) yang akan ditugaskan di BNPT.

Surat Keputusan Presiden soal pelantikan Komisaris Jenderal Polisi Rycko tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Editor:Aditya

Pos terkait

banner 468x60