Srikandi PP Kalsel Gelar Muswil II

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kalsel menggelar Musyawarah Wilayah II yang agendanya yakni Pemilihan Ketua DPW Srikandi PP periode 2022-2027.

Dalam acara yang dilaksanakan disalah Satu Hotel Berbintang ini, turut berhadir Ketua Umum Srikandi PP, Hj Sarimaya, Sekjen Srikandi PP, Irma Susanny Harahap beserta jajaran.

Selain itu juga turut berhadir, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman didampingi Sekretaris MPW PP Kalsel Adi Kartika.

Dalam sambutannya, Sarimaya mengatakan bahwa didalam AD/ART PP wajib ketua majelis pimpinan untuk membina dan memberdayakan perangkat organisasi.

“Di ART Srikandi pun sama bahwa ketua dewan pembina bisa mengevaluasi, mengusulkan dan menilai kepada perangkat organisasi sesuai dengan tingkatannya,” ujarnya, Sabtu (4/2/2023).

Dengan pelaksanaan Muswil II Srikandi PP Provinsi Kalsel ini, ia berharap kedepan bisa membangun Srikandi PP yang tentunya dengan bimbingan dari pembina masing-masing sesuai dengan tingkatannya.

“Awalnya ada dua bakal calon ketua, tapi salah satunya karena ada persyaratan lain terpaksa harus mundur,” ucapnya.

“Sementara bakal calon yang satunya yakni Kristin Mariyani sudah lolos fit and proper test sebagai calon ketua Srikandi PP Provinsi Kalsel,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua MPW PP Provinsi Kalsel, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa Srikandi PP ini merupakan salah satu bagian dari PP khususnya untuk kaum perempuan. Meski sebelumnya kepengurusan Srikandi PP Provinsi Kalsel ini di karteker kan.

“Jadi setelah dilaksanakan konsolidasi organisasi secara menyeluruh. Dan ini tugas kami juga untuk melakukan pembinaan Srikandi yang ada di Kalsel,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya Muswil II Srikandi PP Provinsi Kalsel ini ia berharap akan terbentuk pengurus dan menyusun program-program sesuai dengan amanah organisasi.

“Juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Kalsel. Juga menjalankan program yang menjadi aspirasi dari Ibu-ibu dan anak-anak yang ada di Kalsel,” tandasnya.

Reporter : Syarif Wamen
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60