Kemenpora Survei Venue Seminar Olahraga HPN 2023

Staf Kemenpora Syarif Syaifulloh, EO Didit Mahadi Kabar, Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah dan Ketua Siwo PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi, meninjau venue Seminar Olahraga dan Rakernas Siwo di Medan, Jumat (20/1).

Wartaniaga.com, Medan – Guna memastikan dan memantapkan pelaksanaan Seminar Olahraga dan Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI sesuai standar nasional, Staf Kemenpora RI Syarif Syaifulloh meninjau langsung venuenya di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (20/1) sore.

Turut mendampingi di antaranya Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah, Bendahara Wina Setyawatie, Ketua Siwo Sumut Jonny Ramadhan Silalahi SH, Sekretaris Ir Halomoan Samosir, Bendahara Ilham ‘Bejo’ Ridwan dan Even Organizer Didit Mahadi Kahar.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Rombongan melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari rundown acara dan ruangan tempat seminar dan rakernas yang masuk rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Syarif mengaku tempat acara seminar olahraga pada Rabu, 8 Februari 2023 di Medan sudah standard dan layak. Dia juga sudah menyampaikan kepada pihak hotel hal- hal yang harus disiapkan dan dilengkapi terkait kebutuhan yang diperlukan untuk kelancaran kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

“Secara umum sudah bagus dan pihak hotel sudah memenuhi semua apa yang kita minta. Pihak EO juga cukup profesional untuk mendesain acara dan tempat. Semoga acara nanti berjalan sesuai skenario yang sudah kita sepakati,” kata Syarif.

Syarif mengatakan di seminar olahraga nanti Menpora Zainudin Amali akan menjadi Keynote Speaker. Seminar mengangkat tema “Strategi Sumut dan Aceh Meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah”.

Sementara Sekretaris Siwo Pusat Suryansyah mengatakan setelah seminar olahraga akan dilanjutkan dengan Rakernas Siwo di tempat yang sama dari pukul 14.00 wib hingga malam hari.

Suryansyah juga mengatakan peserta rakernas Siwo adalah Ketua dan sekretaris yang akomodasinya berupa hotel sudah disiapkan.

Terkait agenda Rakernas, Suryansyah mengatakan akan membahas tentang calon tuan rumah Porwanas. Juga evaluasi menyeluruh terkait aturan Porwanas mendatang.

Lebih lanjut Suryansyah mengatakan undangan resmi untuk Siwo Indonesia akan segera dilayangkan sekaligus rundown acara. Jadwal check-in dan check out 7-10 Februari 2023.

Sementara Ketua Siwo Sumut Jonny Ramadhan Silalahi SH mengatakan pihaknya akan mempersiapkan kegiatan tambahan di luar Rakernas SIWO. Di antaranya Eksibisi Futsal Eksekutive antara SIWO Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, KONI Sumut dan PWI Sumut.

“Mudah-mudahan bisa sekalian wisata kuliner khas Medan dan pesta durian untuk mempererat silaturahmi antara pengurus Siwo seluruh Indonesia,” harap Johny.

“Siwo PWI Sumut bersama Siwo Pusat sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin melayani dan membahagiakan Ketua dan Sekretaris Siwo se-Indonesia yang datang ke Medan,” tekadnya.

Sumber : Siwo PWI Pusat

Pos terkait

banner 468x60