Pemprov Kalsel Genjot Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pariwisata

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Syaiful Azhar

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel) terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, salah satunya melalui sektor pariwisata.

Demikian dikatakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Ir Syaiful Azhari dijumpai saat Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) di Gedung PWI Kalsel, Jum’at (23/12).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurutnya, sektor pariwisata harus serius dikembangkan karena menjadi salah satu penopang perekonomian Kalsel.

” Selama ini memang yang paling menonjol adalah pertambangan dan perkebunan kelapa sawit, tetapi itu memiliki batas waktu, maka wisata menjadi salah satu pilihan untuk diandalkan berikutnya ,” ucapnya.

Dari sektor ini, ia berharap terjadi pertumbuhan ekonomi yang signifikan karena akan mendatangkan investasi baru.

“Multiplier efek akan terjadi jika sektor wisata, bisa berkembang UMKM, perhotelan, transportasi dan bahkan akan ada investor-investor baru yang berani membuka usahanya di sini,” kata Syaiiful.

Dirinya yakin, dengan hadirnya investor baru di bidang wisata akan mampu meningkatkan perekonomian di Kalsel.

” Harapan kita 2023 mendatang perekonomian Kalsel bisal lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Apalagi pandemi covid-19 sudah lewat dan aktivitas ekonomi masyarakat audah menggeliat,” paparnya.

Lebih lanjut katanya Pemprov Kalsel juga siap bekerjasama dengan siapapun termasuk investor luar negeri demi pengembangan sektor pariwisata.

Reporter : Alifah Nur Na’ima
Editor : Didin

Pos terkait

banner 468x60