Kecamatan Padang Batung Rayakan Hari Jadi Ke-72

Wartaniaga.com,Kandangan-Padang Batung yang merupakan salah satu wilayah terjadinya pertempuran Revolusi Fisik Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang dipimpin oleh Brigjen. H. Hassan Basry ini merupakan kecamatan yang terakhir dan penutup yang melaksanakan peringatan Hari Jadi Kecamatan pada tahun 2022. Acara puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Kecamatan Padang Batung ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan. Sabtu (31/12).

Sama seperti di kecamatan lainnya, puncak perayaan Hari Jadi Kecamatan Padang Batung ini terasa begitu meriah dan mendapat antusias yang tinggi dari warga. Kemeriahan pun semakin terasa dengan penampilan wayang gong yang lucu serta menghibur.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Ketua TP. PKK Kab. HSS sekaligus Ketua GNOTA Kab. HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua II DPRD H.M. Kusasi bersama anggota DPRD HSS Dapil II, Ketua GOW HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad. SKM, Ketua DWP Kab. HSS Hj. Elyani Yustika, Para Kepala OPD Lingkup Kab. HSS, Camat se Kab. HSS, Pimpinan Perbankan, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kec. Padang Batung.

Camat Padang Batung Heri Utomo S.STP, M.Si menyampaikan peringatan hari jadi ke-72 Kecamatan Padang Batung ini dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya jalan santai, Fun Trail, lomba adzan dan sholat tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs, MTQ tingkat Desa serta Tablig Akbar dan Sholawatan. Dan dipuncak acara diadakan syukuran dengan sajian aneka kuliner kue tradisional serta nasi kabuli.

Sementara itu, Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam sambutannya berharap mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi ini terus merajut silaturahmi dan mendapatkan keberkahan serta keridhaan Allah.

“Mudah-mudahan seiring bertambahnya usia terus menjadikan Kecamatan Padang Batung semakin maju dan berkembang kearah yang lebih baik sekaligus juga berbenah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat” kata Bupati.

Bupati juga berpesan untuk terus tingkatkan sinergisitas antara Kecamatan, Desa serta Pemerintah Kabupaten HSS serta potensi Kecamatan Padang Batung harus terus digali dan dikembangkan baik disektor pertanian, perikanan, perkebunan maupun disektor pariwisata.
Peringatan Hari Jadi ke 72 ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah pemenang lomba memeriahkan hari jadi Kecamatan Padang Batung, penyerahan bantuan peralatan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kab. HSS yang diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA Hj. Isnaniah Achmad Fikry.

Di akhir acara, Bupati HSS bersama para undangan lainnya meninjau stand-stand kuliner yang disediakan oleh desa dan instansi lainnya se Kec. Padang Batung.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60