1.769 Paket Konversi BBM ke BBG Diberikan Bagi Nelayan di Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sebanyak 1.769 paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) diberikan kepada para nelayan di dua kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Selatan, yakni Kab. Tanah Laut dan Kab. Kotabaru.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengatakan bahwa Pertamina akan terus berkomitmen dalam mendukung program dari pemerintah, salah satu diantarannya yakni program konversi BBM ke BBG bagi para nelayan dan petani yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Sebelumnya kami melakukankan sosialisasi program konversi BBM ke BBG untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan. Sebanyak 1.769 paket konversi diberikan bagi nelayan yang berada di dua kabupaten,” ujar Arya.

Ia mengatakan, konversi BBM ke BBG dilakukan ke wilayah dengan mata pencaharian utama masyarakatnya adalah sebagai petani maupun nelayan. Hal ini dilakukan guna mendukung ketahanan energi, penyediaan energi alternatif, menyokong ekonomi masyarakat, dan mendorong penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

“Pertamina ditugaskan mendukung kebijakan pemerintah dalam penggunaan BBM ke BBG sebagai bagian dari kebijakan energi nasional untuk mendukung ketahanan energi serta penyediaan energi alternatif yang lebih ramah lingkungan bagi nelayan,” terangnya.

Pos terkait

banner 468x60