136 Tim Ikuti Lomba Ketangkasan Damkar se-Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Sebanyak 136 tim Pemadam Kebarakan ( Damkar ) se Kalimantan Selatan ( Kalsel) mengikuti lomba ketgangkasan di Lapangan Sepakbola GOR Stadion Karias HSU, Amuntai, Minggu (26/6)

Ketua Penitia Pelaksana, Hanif Tanjung mengatakan 128 tim laki-laki dan 8 tim perempuan yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan untuk mengikuti lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini. Dalam kegiatan ini berlangsung selama 1 hari.

“Kami berharap kegiatan bisa berjalan lancar dan sportif. Lomba ketangkasan ini dilaksanakan dengan sistem 4 tim sekali tanding dan akan gugur 2 kemudian dilanjutkan dengan tim yang lain hingga masuk ke babak selanjutnya hingga final” katanya.

Hanif berharap kegiatan ini bisa diadakan rutin setiap tahun di Kota Amuntai guna melatih ketangkasan dan wawasan relawan di Banua dan mempererat tali persaudaraan antar relawan.

BACA JUGA:  Terinspirasi Program di Era MHM, DPRD Tanbu Ketok Anggaran Kesehatan Gratis

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc menyambut baik terlaksananya lomba ketangkasan pemadam kebakaran se-Kalimantan Selatan kali ini.

Husairi berharap selain diadakannya lomba ketangkasan ini bisa menjadi semangat dan apresiasi untuk para relawan yang turut membantu banyak hal di Kabupaten Hulu Sungai Utara baik pencegahan maupun penanganan kebakaran dan karhutla ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kepada semua peserta kami berharap betul-betul meningkatkan wawasan kemampuan, kesigapan, kesiapan dan ketangkasan dalam menangani apabila terjadi bencana alam maupun musibah kebakaran dan membantu masyarakat didaerahnya masing-masing” ungkap Husairi

Tak lupa Husairi berpesan kepada para peserta untuk terus junjung tinggi sportifitas dan jadikan ajang lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini untuk terus menjalin silaturahmi sesama anggota damkar di berbagai wilayah.

BACA JUGA:  Tak Miliki IUP Sejak 2005, 4 Afdeling PTPN XIII disegel Pemkab Tala

Selain Plt. Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, M.Kes, Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP, Afri Darmawan, S.Ik, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Syahrujani dan H. Hormansyah, Kepala Satpol PP Damkar HSU, Kepala BPBD HSU tamu undangan dan peserta lomba ketangkasan pemadam kebakaran se-Kalsel.

Reporter : Darma Setiawan
Editor: Hani

Pos terkait