Yani Helmi Akan Sumbangkan Alat Pemadam Kebakaran Desa Rampa

  • Whatsapp

Meski hanya menghanguskan dua buah rumah, akan tetapi, anggota DPRD Kalsel yang membidangi ekonomi dan keuangan itu tidak ingin mengulang lagi kengerian sama seperti 29 tahun yang berhasil membumi hanguskan hampir puluhan ribu bangunan di Kotabaru.

Politisi Partai Golkar Kalsel ini pun mengingatkan agar setiap pemilik rumah untuk selalu memperhatikan tempat tinggalnya sebelum bepergian supaya tidak menjadi kekhawatiran atas trauma yang sempat dialami puluhan ribu warga Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, perwakilan dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Rampa, Fatmawati, menyebutkan, kebakaran yang terjadi di desanya itu diakuinya cukup memberikan dampak trauma berat terhadap masyarakat mengingat 29 tahun silam sempat terjadi kebakaran massal di desa ini.

BACA JUGA:  Balangan Fokus Kembangkan Pariwisata di Masa Pandemi

“Hampir puluhan ribu rumah pernah terbakar. Jadi, kami berharap apabila bantuan ini diberikan kami sangat bersyukur sekali selain alat pemadam selangnya pun juga bisa mendapatkan ukuran cukup panjang. Mengingat, akses dan lokasi dari desa ini sangat luas tapi sempit,” imbuhnya.

Editor: Aditya

Pos terkait