Kontribusi HIPMI untuk Indonesia, Mencetak Enterprenuer Hingga Penimpin Muda

Selain itu, lanjut Mardani, HIPMI juga ikut serta memantau kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Indonesia. HIPMI juga terus mencermati perkembangan situasi perekonomian Indonesia, dan memandang perlu menyikapi serta mengambil langkah-langkah strategis, tidak hanya untuk kepentingan organisasi, tetapi terlebih untuk perekonomian bangsa dan negara Indonesia.
“Dalam kurun waktu 50 tahun, organisasi ini banyak melahirkan bukan saja entrepreneur-entrepreneur muda tapi juga melahirkan pemimpin-pemimpin muda. Kami ingin membuktikan bahwa HIPMI adalah organisasi yang hebat dan kader-kadernya siap menjadi pemimpin-pemimpin serta entrepreneur muda,” tandas Mardani H Maming.

Sebagai Ketua Umum BPP HIPMI saat ini, Mardani H Maming menyatakan bahwa dia terus berkomitmen melanjutkan perjuangan HIPMI tersebut.

β€œIni sesuai dengan motoo HIPMI, yaitu Pengusaha Pejuang – Pejuang Pengusaha, yang bermakna bahwa kader-kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat,” ucap Mardani H Maming.

Diungkapkan Mardani, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia hanya sekitar 3,4 persen. Jumlah ini masih kurang untuk menjadi syarat sebagai negara maju, karena untuk menjadi negara maju, Indonesa membutuhkan jumlah pengusaha 12 hingga 14 persen.

“Saya berharap perjuangan HIPMI mencetak para entrepreneur atau pengusaha muda ini, dapat terus dilanjutkan dari tahun ke tahun, sehingga jumlahnya terus bertambah banyak. Dan pada masanya Indonesia akan menjadi negara maju,” kata Mardani H Maming.

Editor : Edhy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60