Tingkatkan Stamina, Danlanud SAM Ajak Gowes Bersama Para Prajuritnya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kesehatan tubuh sangatlah penting, karena jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita, maka otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat, dan akan memudahkan penyakit untuk masuk kedalam tubuh.

Disaat tubuh tidak sehat apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi maka tubuh kita akan mudah terserang penyakit. Untuk menjaga tubuh kita menjadi sehat, salah satunya dengan berolah raga.

Selain mengedepankan pola hidup sehat seperti mengatur pola makan, gaya hidup bersih dan mengkonsumsi sayuran yang mengandung multivitamin untuk tubuh.

Setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat, baik jasmani maupun rohani, seperti yang dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor saat ini.

BACA JUGA:  Ibnu Sina Lepas Peserta Pesantren Ramadhan 1443 H

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengajak para anggotanya untuk menjaga staminanya dengan selalu melakukan kegiatan olahraga secara teratur dan terukur serta melaksanakan program-program yang terkait dengan kesamaptaan jasmani seluruh anggotanya.

Untuk mengakrabkan, menjalin kebersamaan dan selalu dalam kondisi sehat serta dapat menjauhkan diri dari Covid-19, salah satunya adalah pelaksanaan bersepeda bersama atau kata lainnya dinamakan Gowes, Selasa (18/1/2022).

Para anggota menaiki sepeda masing-masing dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah.

Danlanud mengajak para goweser Lanud SAM untuk menikmati olahraga sepeda gunung dengan rute yang menarik. Iring-iringan keluar Mako Lanud SAM melalui jalan Angkasa melewati jalan A. Yani dan Finish di Kawasan wisata kuliner Lok Baintan Banjarmasin, menempuh jarak kurang lebih 30 Km.

BACA JUGA:  Wahid Ajak Warga Budayakan PHBS

Kegiatan olahraga Gowes ini selain bertujuan untuk membina kesamaptaan prajurit, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan Espirit de Corps antar sesama prajurit.

Dengan dilaksanakan kegiatan semacam ini diharapkan akan lebih mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan, kekompakkan, kesehatan dan ikatan batin diantara keluarga besar Lanud SAM.

Selain itu dengan bersepeda bersama seperti ini akan memberi manfaat yang besar kepada jasmani dan rohani kita serta meningkatkan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar kita, sebagai usaha untuk lebih menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19.

Danlanud berpesan bahwa kegiatan seperti yang dilaksanakan sekarang ini agar tetap terpelihara, dipertahankan dan tetap terjadwal.

“Selain untuk sehat berolahraga, Gowes ini juga dimanfaatkan untuk dapat memupuk hubungan silaturahmi sesama keluarga besar Lanud SAM dan masyarakat sekitar, agar TNI Angkatan Udara khususnya Lanud SAM lebih dikenal keberadaannya serta bisa semakin di cintai rakyat,”pungkas Danlanud

BACA JUGA:  Pemkot Banjarmasin Peringatan Hari Keluarga Nasional

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait