Kado HAB ke 72 Indeks Kesalehan Umat Beragama Naik

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada 2020 naik menjadi 83, 92 pada 2021. Hal ini disampaikan Plt Bupati HSU, H. Husairi Abdi saat membacakan Sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI yang digelara Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten HSU, Senin (3/1).

Bertidandak sebagai pembina upacara, Husairi mengatakan kenaikan ini sebagai kado HAB ke 76.

Menurutnya, Kementerian Agama hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan negara kesatuan republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

BACA JUGA:  Pastikan Pasien ODGJ terobati, Sri Huriyati Terus Pantau Perkembangannya

“Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama tersebut,” ujarnya di hadapan ASN Kankemenag HSU, Kepala MAN, MTsN, MIN Se HSU dan DWP Kemenag HSU.

Lebih lanjut ia mengatakan, Indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.Indeks kepuasan layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Ia menambahkan, naiknya indeks tersebut berkat kerjasama yang baik antara Kementerian agama dan juga Hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, Organisasi dan lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama, serta unsur masyarakat lainnya.

Pos terkait