H Abdul Hadi Harapkan Pelayanan Kemenag Balangan Terus di Tingkatkan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Bupati Balangan harapkan peningkatan pelayanan kementerian agama terus ditingkatkan. Hal itu disampaikan dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-76, yang bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Senin, (3/01/2022)

“Kami dari pemerintah daerah Balangan mengucapkan, selamat hari amal bakti ke 76 semoga makin sukses, dan semoga kedepan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat beragama di kabupaten Balangan,”tuturnya

Bupati berpesan, agar kedepannya Sinergitas antara pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan pembinaan dalam kehidupan beragama di kabupaten Balangan, sehingga terwujud kabupaten Balangan yang agamis, humanis hingga lebih berwarna dalam kehidupan beragama di kabupaten Balangan.

Lanjut Abdul Hadi terkait dukungannya terhadap kegiatan kegiatan keagamaan, dimana pihaknya berencana akan melakukan pelatihan-pelatihan khatib, imam, memandikan jenazah, mengirimkan da’i ke daerah pinggiran, mencetak satu desa satu Tahfiz, dan mengirim santri-santri dari kabupaten Balangan ke pulau Jawa, dan keluar Negri.

BACA JUGA:  TP.PKK HSU Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Yang tadinya mengirimkan ke ka kairo, Mesir, Yaman hanya dua orang kita akan tingkatkan menjadi 10 orang, kemudian ke Jawa 20 hingga 30 orang, kemudian kita juga akan mendatangkan da’i-da’i level nasional ke daerah kita,” pungkasnya.

Kepala Kementrian Kabupaten Balangan Saribudin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah daerah kabupaten Balangan khususnya di bidang pendidikan, khusus beasiswa luar negeri yang meningkat 100 persen. “Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Balangan atas dukungan kabupaten Balangan,” ungkapnya.

 

Reporter:Siti nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait