BIN ‘Tancap Gas’ di Awal Tahun

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pergantian tahun tidak menyisakan waktu luang bagi semua pihak untuk mengendorkan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo menginginkan vaksin semua dosis sudah harus tuntas April 2022.

Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) awal 2022 langsung ‘tancap gas’ dengan melaksanakan vaksinasi di berbagai kabupaten dan kota.

“Kita melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dua ditiga titik di Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk pemberian dosis satu dan dua dengan total sasaran yang berhasil mengikuti vaksin sebanyak 180 orang,” ujar Kepala BIN Kalsel Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo di Amuntai, Senin (10/1/22).

BACA JUGA:  Hingga Agustus Sudah 82 Warga Balangan Meninggal Akibat Covid-19

Purnomo mengatakan, mengawali 2022 BIN daerah Kalsel bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Malang melaksanakan vaksinasi di Desa Muara Tapus dan Desa Kembang Kuning Kecamatan Amuntai Tengah, sedangkan bersama PKM Sapala menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Darussalam Desa Muara Tapus.

Diinformasikan, kegiatan vaksinasi di Desa Muara Tapus untuk pemberian dosis satu sebanyak 24 orang, dosis dua 16 orang total jumlahnta 40 orang.
Sedangkan di Desa Kembang Kuning pemberian dosis satu sebanyak 28 orang dan dosis dua sebanyak 42 orang, total berjumlah 70 orang.

“Kalau di Ponpes Darussalam jumlah santri/santriwati yang ikut vaksin sebanyak 70 orang, sebelumnya sudah banyak santri yang vaksin, santri yang berhalangan kemaren karena kendala kesehatan dan sebagainya kita berikan vaksin hari ini,” terang Purnomo.

Pos terkait