Keterbatasan Fisik tidak Membuat Sigit Patah Semangat dalam Berusaha

  • Whatsapp
Sigit ketika memberi pakan di Kolam Bioplok bersama istri
L

Atas saran dari Aditya, mereka dikenalkan dengan temannya yaitu Hilmi seorang ahli beternak ikan menggunakan sistem Bioplok. Dan setelah itu mereka mengikuti pelatihan dan bimbingan dari Hilmi sekaligus diberibantuan untuk kolam dengan ukuran 2 meter kubik.

Dibawah bimbingan Hilmi, pertama-tama adalah beternak Lele sebanyak 2000 ekor dan Alhamdulillah berhasil, tetapi setelah ada pembeli diberi DP 750 ribu, sisanya dibawa lari.

“Untuk jumlah uang keseluruhan sekitar 2,8 juta rupiah dan hanya dibayar 750 ribu rupiah untuk sisanya akan dibayar nanti, dan sampai sekarang tidak dibayar,”kenang Sigit kepada media ini, Selasa (28/12).

Meskipun demikian, Sigit masih bersyukur karena rezki sudah ada yang mengatur. Dia dan teman-temannya lebih hati-hati dengan pembeli, sembari memberi semangat kepada teman-temannya.

BACA JUGA:  Ibnu-Arifin Awali Pencoblosan dengan Sholat Dhuha

Sempat vakum karena permodalan, dan Pandemi membuat pasiennya berkurang drastis, Sigit sempat ngamen dari penghasilan dan swadaya bersama teman-teman di YKTN kembali Sigit mencoba peruntungan dengan membeli bibit Nila sebanyak 500 ekor.

L

Pos terkait