TNI AL Lanal Banjarmasin Kebut Serbuan Vaksinasi Maritim untuk Ciptakan Herd Immunity

Wartaniaga.com, Tanah Laut – TNI AL Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim tahap pertama kepada karyawan PT Citra Putra Kebun Asri dan warga pesisir disekitarnya.

Bertempat dikantor PT Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Desa Batalang Kec. Jorong Kab. Tanah Laut Kalimantan Selatan, pelaksanaan servak dilakukan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan.(5/11)

Pelaksanaan servak ini melibatkan 23 Nakes (Tim Vaksinator) dari BP Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Untuk peserta yang telah terdaftar berjumlah 389 orang, dan telah sukses divaksinasi semuanya dengan aman serta sehat.

Menggunakan vaksin jenis Sinovac yang terbukti aman dan halal serta tanpa ada KIPI (Kejadian Pasca Tanpa Imunisasi). Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin masih terus menggalakkan pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat yang belum terjamah akan Vaksinasi.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di elemen masyarakat, guna menangkal penyebaran atau penularan wabah Covid-19. Pelaksanaan dengan menjalani dan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla mengatakan bahwa, Vaksinasi massal ini sebagai upaya mendorong dan menyukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Pos terkait

banner 468x60