Klasifikasi Tim Lawan Dinilai Tak Sesuai, Tim Sepak Bola CP Kalsel Walk Out di Babak Kedua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jayapura – Tim sepak bola CP Kalimantan Selatan ( Kalsel) menolak untuk meneruskan babak kedua, pada laga final peparnas ke 16, Jum’at siang. penolakan tersebut lantaran satu pemain tuan rumah papua dianggap tak sesuai klasifikasi.

Tim sepak bola celebral palsy atau CP Kalimantan selatan menolak melanjutkan permainan, usai menuntaskan babak pertama, pada laga final yang digelar di stadion mahachandra uncen, Jayapura, Jum’at siang.

Kalimat motivasi dan permohonan maaf langsung disampaikan pelatih kepada seluruh pemain, official hingga kontingen kalsel yang berhadiri. Tangis haru oleh para pemainĀ  pun pecah di ruang ganti.

Penolakan kontingen Kalsel untuk melanjutkan babak kedua sempat mencuri perhatian Wali Kota Jayapura dan ketua PB Perparnas bidang pertandingan.

BACA JUGA:  UFC Fishing Adventure 3 Sukses Digelar

Di hadapan keduanya, pelatih sepakbola c-p Kalsel Barnia Mungkar mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi ini.

Dalam laga yang disaksikan Menpora Zainudi Amali tersebut, tim Kalsel menilai salah satu pemain lawan dari Papua tidak sesuai klasifikasi.

Selain itu, kepemimpinan wasit juga disebut kurang berimbang.

“Yang pertama kita kecewa dengan kepemimpinan wasit, penonton juga bisa menilai bagaimana permainan berlangsung, untuk klasifikasi sudah kita toleransi,”terang Pelatih Sepakbola CP Kalsel, Bernie Mungkar.

“Kita tetap semangat, tidak kecewa,” ucap Firman salah satu pemain NPC Kalsel.

Di babak pertama skor 2-1 untuk keunggulan papua bertahan hingga turun minum.

Mundurnya Kalsel pada laga final ini memastikan skuad Yahya dan kawan kawan berhak untuk medali perak.

BACA JUGA:  Atlet PON Kalsel Jalani Swab Jelang Keberangkatan

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait