HIMPI : Jumlah Pengusaha Indonesia Kalah dengan Malaysia dan Singapura

  • Whatsapp
Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming

Wartaniaga.com. Jayapura – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mengungkapkan jumlah pengusaha di Indonesia jauh jika dibandingkan dengan Malaysia dan Singapura.

Menurutnya berdasarkan data statistik, jumlah pengusaha di Indonesia hanya 3,4 persen. Dibandingkan kedua negara itu, Indonesia jauh tertinggal dari sisi jumlah pengusaha.

“ Malaysia berada di level 5 persen dan Singapura 6 persen. Sedangkan, untuk menjadi suatu negara yang maju, dibutuhkan 12 persen pengusaha dari jumlah penduduk,” ujarnya usai melantik pengurus BPD HIPMI Papua masa bakti 2021-2024, di Mayo Privat Resort Holtekamp, Kota Jayapura, Papua.

Padahal, lanju Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalsel ini, negara tetangga jumlah penduduknya lebih kecil dari Indonesia, tapi mereka mampu menciptakan pengusaha lebih banyak dari Indonesia.

BACA JUGA:  Kabar Gembira, Jumlah Investor di Kalsel Naik 138 Persen

Untuk itu, dirinya mendorong para pengusaha muda khususnya di daerah untuk menjadi jembatan investasi.

Jumlah penduduk Indonesia mencapai 270 juta jiwa, semestinya, kata Maming, menjadi potensi yang hebat untuk meningkatkan jumlah pengusaha, terlebih Indonesia akan mendapatkan era bonus demografi pada 2030 dimana anak muda lebih banyak dibandingkan orangtua.

Pos terkait