Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Ajak Jaga NKRI

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengajak masyarakat di kabupatennya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini diutarakannya saat upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Sekertariat Daerah, Kandangan, Jum’at (1/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati HSS Achmad Fikry, melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengajak semua untuk kembali mengenang sejarah kelam 56 tahun yang lalu.

Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad setelah upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Pemberontakan 30S/PKI yang terjadi ingin mengganti idiologi negara , tetapi dapat diatasi pemerintah, Indonesia masih tetap kukuh sebagai negara yang berdaulat, banyak nilai-nilai yang kita bisa ambil dari kejadian tersebut ” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan jangan pernah melupakan sejarah jika tidak waspada dan hati-hati bisa menjadi terulang.

” Hal tersebut biasa terjadi di tengah kondisi ekonomi yang sedang tidak baik dan akan muncul dari sana ” imbuhnya seraya mengingatkan agar selelu menjaga NKRI.

Meski singkat, Bupati berharap melalui peringatan ini mempunyai makna. “Mudah- mudahan tahun depan bisa lebih awal mensosialisasikan dan memberitahukan tentang pemasangan bendera Merah Putih,” katanya.

Dirinya meminta peringatan ini menjadi penyemangat bagi semua pihak. “ Tahun depan kita harapkan sekolah juga bisa memperingati, sehingga anak – anak tahu sejarah tentang Hari Kesaktian Pancasila,” ujar Bupati Fikry.

Upacara ini juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad bersama unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta pejabat Esellon III lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60