Wabup HSS Dukung FTPI HSS Gelar Event Nasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Pengurus Daerah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana menggelar event panjat tebing bersekala nasional. Bertajuk Bupati Cup Aruh Ganal pemanjat tebing Indonesia, kegiatan ini akan dilaksanakan apda Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat silaturahmi yang dilakukan Ketua Pengprov. FPTI Kalimantan Selatan H.M. Rosehan Noor Bahri, SH, Ketua FPTI HSS, Muhammad Rizanie dan Ketua Pelaksana, H. Deby Fauzan dengan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad S.AP, MA di ruang kerja Wabup HSS, Senin (09/08).

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengaku bangga dan meyambut baik dengan rencana akan adanya kegiataan ini. Namun demikian, ia juga mengingatkan agar protok kesehatan harus tetap diperhatikan.

BACA JUGA:  E-sport di Kalsel dapat Antusias Tinggi

“Kami menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan ini akan tetapi apabila kegiatan ini terlaksana disaat pandemi covid – 19 belum berakhir sekiranya untuk bisa mematuhi aturan protokol Kesehatan yang berlaku,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksanan, H. Deby Fauzan mengatakan kegiatan nasional ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ajdi kabupaten HSS yang ke 71.
“ Kita beri nama Bupati HSS Cup ARUH GANAL dan mengambil momentum pada Desember dimana pada bulan itu bertepatan dengan hari jadi kabupaten HSS,” jelas pria yang juga pemilik B.E.O Borneo ini.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan akan dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 14 Desember 2021 dimana kegiataan terbagi 4 kegiatan.

BACA JUGA:  Wabup HSS Dampingi Komisi IV DPRD Kalsel Tinjau Venue Poprprov 2022

“ 5 Hari Kejurprov / Pra-Porprov Cabor Panjat Tebing (simulasi pelaksanaan Porprov XI KalSel 2022 cabor Panjat Tebing di Bumi Rakat Mufakat), 2 Hari Pelatihan untuk Pelatih (Sertifikasi Kepelatihan) dan Sharing Sessions dengan Para Juara dan Pemegang Rekor Dunia Speed Climbing (Speed World Record) dari Indonesia, 3 Hari Pelaksanaan Kejuaraan Nasional Terbuka (Kejurnas Open) dan 1 Hari untuk Juara 1, 2 serta 3 Nasional,” papar Deby.

Deby juga mengungkapkan pada officialnya beserta seluruh panitia akan mendapatkan hadiah hiburan hambahan yakni Refreshing ke Area Loksado dan Tanuhi untuk merasakan sensasi Bamboo Rafting.

 

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait