TP PKK Balangan Bantu 3 Kelompok Habsyi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – TP PKK Balangan memberikan bantuan kepada 3 kelompok habsyi yang ada di kecamatan Halong.

“ Ada 3 kelompok Habsyi yang mendapatkan bantuan diantaranya dari Desa Kapul, Desa Itis Undung Huawai, Desa Teluk Dam Huawai,” ujar Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi saat menyerahkan bantuan di aula kecamatan Halong Kabupaten Balangan, Rabu (14/7).

Bantuan yang diberikan kali ini merupakan lanjutan dari bantuan yang sudah d berikan sebelumnya berupa peralatan Habsyi, kali ini berupa perabotan rumah tangga di antaranya seperti piring, Wajan, Panci dan lain-lain.

Penyerahan bantuan ini dalam rangka untuk menambah semangat para kelompok-kelompok Habsyi yang ada di Balangan agar terus semangat dalam berlatih dan memberikan hasil yang terbaik untuk kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Pasar Tradisional Tidak Luput dari Sasaran Polsek Amuntai Utara Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Di sampaikannya ada permintaan dari kelompok Habsyi untuk bantuan alat perabotan dapur, karena selain berkegiatan Rebana, kelompok Habsyi juga melakukan agenda selamatan.

“Karena mungkin selain mereka latihan kegiatan rebana, mungkin nanti biasanya mereka juga mengadakan kegiatan selamat selamatan”, ujarnya.
Sri Huriyati Hadi berharap, Semoga nantinya bantuan yang di berikan bisa terus ditambah, serta lebih banyak lagi kelompok Habsyi lainnya yang bisa mendapatkan bantuan.

“Semoga untuk kelompok-kelompok Habsyi lainnya kedepannya bisa kita bantu lagi sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok Habsyi nya”, pintanya
Istri orang nomor satu di Balangan ini pun menambahkan, agar kelompok Habsyi di kabupaten Balangan bisa lebih bagus dan berkembang lagi sehingga nantinya bisa memajukan kabupaten Balangan menjadi lebih maju, berkembang dan baik.

BACA JUGA:  Keringanan Denda PKB 50 Persen Sudah Tepat Dilakukan Pemprov Kalsel

“Untuk lebih banyak belajar lagi bagaimana untuk memajukan kelompok habsyi nya dan agar lebih berkembang lagi di kabupaten Balangan”, ujarnya mengakhiri.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait