Pemkab Balangan Terus Berdayakan Potensi Wisata Daerahnya

  • Whatsapp
Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Wakil Bupati Balangan, Supiani

Wartaniaga.com, Paringin – Pemkab Balangan terus meningkatkan dan memberdayakan potensi wisata yang ada di daerahnya. Berbagai aspek dan keperluannya terus dibenahi agar mampu meningkatkan kunjungan wisata.

Untuk itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Wakil Bupati Balangan Supiani, menggelar rapat koordinasi pelaksanaan pembangunan kawasan pariwisata di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi bersama SKPD terkait, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Selasa (13/7/2021).

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki peran sentral dan akan menginisiasi kerja sama atau koordinasi sinergis, agar semuanya bisa berjalan secara baik.

Abdul Hadi juga meminta agar Camat Halong dan Tebing Tinggi untuk dapat terus berkoordinasi guna menghindari adanya perbedaan pendapat di masyarakat.
Oleh karena itu, Abdul Hadi berharap agar semua stakeholder dapat bergandeng tangan demi kelancaran seluruh progres yang ada.

BACA JUGA:  Letkol Inf Aldin Hadi Resmi Jabat Dandim 1001/ HSU-Balangan

Lanjut Abdul Hadi menuturkan sejumlah aspek pun turut dibenahi salah satunya aspek legalitas, karena pengembangan SDA bidang pariwisata ini masuk dalam kawasan hutan produksi dan kawasan hutan lindung.

“Harapan kita ketika pelaksanaan ini berjalan maka aspek legalitas tidak ada masalah, sehingga kegiatan ini tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” harapnya.

Selain aspek legalitas, aspek lainnya yang juga menjadi perhatian adalah aspek penganggaran, perencanaan, dan pelaksanaan, untuk segeranya dilakukan demi berjalannya pengembangan bidang pariwisata di Balangan.

“Dengan berjalannya semua aspek tersebut maka kehidupan sosial dan masyarakat adat di Kecamatan Halong serta Tebing Tinggi bisa menerima adanya program pengembangan pariwisata di desa mereka,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Peraih Anugerah BBI 2020 Sampaikan Ucapan Terimakasih untuk HSU

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait