Jelang Idul Adha, 50 Orang Jagal akan Dilatih Memotong Hewan Kurban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Memasuki Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota Banjarmasin akan melatih para pemotong/Penjagal Hewan Kurban.

Hal tersebut tak terlepas dari aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah terkait pelaksaan kurban khususnya saat pemotongan hewan kurban dimasa pandemi ini.

Mengacu pada aturan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, yakni sesuai Surat Edaran Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 8017/SE/PK.320/F/06/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) diimbau agar kegiatan kurban memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid 19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Bulan Depan Insentif Guru Honor di Kalsel Akan Dinaikkan

“Jadi tidak boleh ada kerumunan di masyarakat hanya boleh menerima dagingnya saja,” ucap, Plh Sekdako Banjarmasun, H Mukhyar.

Ia pun meyakini perekonomian di Kalsel dilihat dari minat masyarakat untuk berkurban tetap bagus meskipun masih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Minat masyarakat berkurban di tahun ini cenderung mengalami peningkatan,” katanya.

Sementara itu, menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin gelar pelatihan pemotongan hewan kurban sesuai syariat islam.

Pada pelatihan tersebut turut dihadiri 50 orang peserta dari lima kecamatan di Kota Banjarmasin. Materinya langsung dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan teknik pemotongan hewan dari DKP3.

BACA JUGA:  Renovasi SMALI, Paman Birin Suntik Dana

 

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait