FBS Kotabaru Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar Webinnar Festival Budaya Saijaan (FBS) Kharisma event nusantara tahun 2021 dengan mengangkat tema Strategi pengembangan event pariwisata dan Budaya yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Surya Kotabaru.Sabtu (10/7/2021).

Webinar ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan H.Muhammad Syaripuddin,M.Pd,didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Khairian Anshari,S.STP,M.Si,dan sebagai narasumber pada webinar ini adalah Deputi bidang produk wisatawan penyelenggaraan kegiatan event Ir.Rizky Handayani,MSTM dan Fraktisi Seni Tari dan petunjukan Dr.Eko Supriyanto.

Kadisparpora Kotabaru mengatakan webinar ini bertujuan untuk mencari benang merah di masa pandemi covid 19.

” Meski pandemi, tetapi di satu sisi kreatifitas kita khususnya seniman dan budayawan juga tidak boleh mati,semua harus berjalan seiring bagaiman kita menyikapi kondisi pandemi dengan berkreatifitas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Pringati Tahun baru islam dengan zikir,doa dan Munajat untuk keselamatan dan Keberkahan Banua HSS.

Dikatakan Ansari, harapannya webinar ini bisa memberikan ilmu pengetahuan sekaligus informasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, Muhammad Syaripuddin mengutarakan walaupun dalam masa pandemi Kotabaru mampu melaksanakan kegiatan Festival Budaya Saijaan ini secara virtual.

” Kedepannya mudah mudahan dengan adanya event ini dapat memulihkan ekonomi melalui sektor pariwisata,” harapnya.

Pada kesempatan ini diirinya juga mengucapan Terimakasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dimana pada tahun ini Kalimantan Selatan telah diberi kepercayaan untuk melaksanakan 3 event salah satunya adalah Festival Budaya Saijaan (FBS) ini.

” Semoga tahun tahun berikutnya kalimantan selatan dipercaya untuk melaksanakan event yang berskala nasional,” katanya.

Reporter : Anaq
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait