Tim Wasev Mabes TNI AD Coba Langsung Jalur Alternatif Garapan Tim Satgas TMMD Ke – 111

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Tim Pengawas dan Evaluasi ( Wasev ) Markas Besar Angkatan Darat Tentara Nasional Indonesia ( MABESAD TNI ) kunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke – 111 Tahun 2021 Kodim 1009/Tla di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.

Berbagai kegiatan fisik dan non fisik berupa penyuluhan bahaya narkoba dengan narasumber dari BNNK Tanah Laut, Perpustakaan keliling, renovasi tempat ibadah, bedah rumah milik nenek Arbaiyah hingga pengerjaan jalan tembus ke Kabupaten Banjar/Kota Banjarbaru yang menjadi garapan Tim Satgas TMMD Ke – 111 dilokasi tersebut satu persatu di sambangi oleh rombongan yang terdiri dari Tim Wasev Irut-7/Kermater Itter Itum Itjenad Kolonel Inf Yulius Ida Bagus Suselo, S,Sos., M.Si, Analis Kebijakan Madya Bid Kondisi Sosial Dit Sumdaham Ditjen Pothan Kemenhan RI Kolonel CAJ Drs. Wayan Eka Sundawan, M.si, Pabandya-2/BinWasdik-latter & Katpuan Spaban II/Puanter Sterad Letkol INF Hipni Maulana F, Pabandya Bakti TNI Sterdam VI/Mlw Mayor INF Eka Satrianto, dan Pengolah Simamet Subdit Lingkim Dit Belneg Ditjen Pothan Kemenhan RI Penata Muda TK I Rita Verry.

BACA JUGA:  BPBD HSU Sebut Debit Air Sudah Turun

Meskipun medan jalan yang sebagian masih berupa tanah berlumpur, namun dengan dipimpin langsung oleh Dandim 1009/Tla Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A selaku Dansatgas TMMD Ke – 111, rombongan yang menggunakan beberapa buah kendaraan roda 2 dan roda 4 mampu mencapai titik nol ( 0 ) tapal batas utara Kabupaten Tanah Laut dengan Kabupaten Banjar tanpa kendala yang berarti.

Dansatgas TMMD Ke – 111 Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, S.H., M.A menegaskan bahwa pengerjaan pembukaan jalan tembus dari Kabupaten Tanah Laut menuju Kabupaten Banjar/Banjarbaru kota secara kuantitas telah rampung 100 persen, namun secara kualitas masih diperlukan beberapa pembenahan dibeberapa bagian.
Meksipun terkendala kondisi cuaca yang tidak menentu namun dengan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dirinya yakin dalam dua minggu kedepan seluruh pengerjaan akan dapat diselesaikan.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Gelar Pasukan, Bersiap Hadapi Banjir

” Kalau cuaca sedang jelek, alat berat kita pun tidak bisa bergerak, namun kita akan terus kebut pengerjaannya, Insya Allah dalam dua minggu akan bisa dirampungkan ” tegasnya.

Terkait dengan pekerjaan fisik lain berupa renovasi beberapa tempat ibadah dan rumah milik nenek Arbaiyah, dirinya mengungkapkan bahwa semua sudah mencapai sekitar 80 persen, tinggal proses finishing berupa pengecatan dan merapikan saja.

” Untuk rumah nenek Arbaiyah kemungkinan dalam satu minggu kedepan sudah bisa beliau tempati ” jelasnya.

L

Pos terkait