Kak Choe Ajak Generasi Muda Peka Terhadap Masalah Lingkungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan-Meyambut Hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni , Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan ( HSS ) Syamsuri Arsyad .S.AP.MA. mengajak generasi Muda di bumi Antaludin ini untuk Peka terhadap Masalah Lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi makna penting bagi seluruh orang di dunia untuk menyuarakan kondisi yang semakin hari semakin kritis akibat berbagai faktor penyebab.

Menurut Kak Choe sapaan Akrab Wabup Syamsuri Arsyad, di balik moment Hari Peringatan Lingkungan Sedunia atau World Environment Day , kesempatan untuk bisa melakukan restorasi ekosistem agar dapat mencegah, menghentikan serta memperbaiki kerusakan alam.

Sebagai aktivis dan pencinta lingkungan dirinya mengatakan dengan ekosistem yang sehat dan keanekaragaman hayati yang kaya, maka dapat menghasilkan manfaat yang lebih besar bagi makhluk hidup.

BACA JUGA:  PK Partai Golkar se HSU Gelar Muscam ke X

“ Alam merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita dan seluruhnya menganut system keseimbangan ,oleh karna itu kita harus memulihkan ekosistem yang rusak serta melestarikan yang masih utuh” kata Kak Choe pada media ini , Sabtu (5/6).

Dirinya mengajak seluruh masyarakat, khususnya para generasi muda untuk peka terhadap masalah lingkungan , Kak Choe yang di besar dari organisasi keperamukaan ini juga mengajak untuk menjadikan alam sebagai teman.

“ Alam menjadi teman paling indah saat kita akrab bersamanya, hidup harmonis Bersama alam dapat membuat masa depan kita dan mahluk hidup akan lebih baik” ucapnya.

Terakhir Kak Choe berharap dengan kita melakukan restorasi otomatis akan membuat kualitas udara kita menjadi baik dan itu sangat penting saat Pandemi Covid-19 seperti sekarang, ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA:  Sukamta : Kelola Dana Desa Secara Efektif

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait