Cegah Penularan Virus Corona Varian Delta, Pemprov dan Dewan Kalsel Sepakat Hindari Kunker

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalsel sepakat berlakukan imbauan larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar pulau Kalimantan.

Menurut Pj Gubernur Kalssl, Safrizal ZA, aturan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona Varian Delta.

“Sampel pengujian dengan rutin telah dilaporkan agar mendeteksi sejak dini varian Delta.Kalau ada varian Delta masuk ke Kalsel, kita akan diberi tahu,” ucapnya usai Rapat Paripurna, Kamis (24/6).

Ia mengatakan menyikapi hal tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Walikota dan Bupati untuk menyiapkan segala macam kemungkinan.

“Kita sekarang sudah persiapan, saya minta Bupati Walikota untuk menyiapkan tempat karantina,” ujarnya.

BACA JUGA:  KPU Kalsel Usulkan APD Petugas Ke Dewan Kalsel

Menyikapi hal tersebut, dirinya juga membatasi perjalanan dinas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalsel untuk bepergian keluar kota. Terutama untuk daerah yang memiliki zona merah.

“Konsultasi tidak usah, Studi banding gak usah, selain rapat yang benar-benar diharuskan, kalau tidak langsung urusan tidak selesai,” bebernya.

Dirinya menegaskan, perjalanan dinas memang sangat penting, apabila masih bisa melalui daring maka dilakukan dengan hal tersebut.

Senada, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengatakan, sependapat dengan imbauan pelarangan melakukan kunjungan kerja keluar pulau Kalimantan.

“Demi kebaikan bersama dan peduli kesehatan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda terlebih khusus Pemprov Kalsel, Gugus Tugas dan selalu masyarakat yang telah menekan angka penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Jaga Marwah, Bawaslu Banjarmasin Laporkan GM ke DKPP

“Berkat kerjasama semua pihak angka penyebaran Covid bisa ditanggulangi,” Imbuhnya.

 

Reporter:Ahmad Syarif

Editor: Aditya

L

Pos terkait