Wabup Syamsuri Arsyad Bersama KAHMI dan HMI Bagikan Sembako untuk Mualaf

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Berbagi di bulan penuh berkah menjadi motivasi keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Hulu Sungai Selatan (KAHMI HSS) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan untuk mendapatkan pahala.

Untuk itu, mereka menggelar pembagian paket sembako dan paket berbuka puasa kepada para mualaf, di masjid Al-Anwar desa Malinau Kecamatan Loksado, Jumat (07/05).

Mengambil tema “Insan Cita Berbagi Kepedulian untuk Mualaf”, Sebanyak 50 buah paket sembako diberikan kepada mualaf di Kecamatan Loksado, dengan rincian sebanyak 32 orang khusus desa Malinau yang sudah jadi mualaf lebih dari satu tahun, dan 18 orang baru mualaf se kecamatan Loksado. Adapun paket berbuka puasa ada sebanyak 75 paket, yang diberikan kepada mualaf yang hadir dan sisanya akan disebar ke masyarakat sekitar

BACA JUGA:  DPRD Kutai Kertanegara Belajar Banyak dari Bumi Sanggam

Sesuai info yg disampaikan kepala desa malinau dalam sambutannya menyatakan bahwa di desa malinau para mualaf mengharap kan pembinaan secara rutin karena mereka merasa sangat kurang tentang pemahaman agama.

Menanggapi hal tersebut wabub yang juga berkesempatan menyerah paket bantuan , saat di wawancara menyampaikan akan mengoordinasikan dengan Mui dan OPD terkait serta mengajak KAHMi dan HMI untuk bersama-sama memikirkan format yg tepat untuk kegiatan kedepan.

” apa yang di sampaikan kepala desa tadi akan saya kordinasikan ke MUI Kabupaten HSS, serta OPD terkait, juga mengajak KAHMI dan HMI untuk memikirkan konsep yang tepat agar mualaf kita bisa belajar islam lebih mendalam lagi” kata wabup.

L

Pos terkait