Story Telling Dispersip HSU, Bunda Baca : Yuk Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai –  Story Telling atau mendongeng yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di SMK Shalatiyah Bitin, Kecamatan Danau Panggang mendapaty sambutan anutias dari anak-anak setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak usia dini ini, juga sekaligus pembinaan terhadap SMK Shalatiyah Bitin jelang persiapan lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional 2021 yang mewakili Kalimantan Selatan dihadiri langsung oleh Bunda Baca kabupaten HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Pada kesempatan ini, Bunda Baca HSU mengajak anak-anak untuk lebih rajin  dan meningkatkan minat baca mereka. “ Buku adalah jendela dunia,” ucapnya, Rabu (19/5) siang.

BACA JUGA:  Tunjukan Sikap Demokratis, Warga Rapikan Baliho yang Saling Menutupi

Selain itu, terkait  persipan lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional 2021, dimana HSU menjadi wakil Kalsel, ia berharap  SMK Shalatiyah Bitin dapat memberikan hasil yang terbaik bagi daerah.

“Untuk mencapai itu semua kita harus bekerjasama mulai dari Dispersip sampai seluruh yang ada di SMK Shalatiyah ini, kuncinya kebersamaan, kekompakan dan kegotongroyongan, harapnya yang saat itu juga didampingi Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanor Raudhah.

Lebih lanjut, Anisah mengaku memberi kepercayaan yang besar untuk SMK Shalatiyah Bitin yang mampu melangkah ke ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional, meski berada di daerah yang terpencil.

“Buktikan bahwa SMK Shalatiyah, mampu meraih prestasi terbaik untuk Kalimantan Selatan,” tegas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU ini.

BACA JUGA:  Posko TDB PMI Tala Saluran Bantuan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Tala

Sementara itu, Kepala SMK Shalatiyah Ahmad Auria mengaku bersyukur dan berterimakasih atas Pembinaan yang selalu diberikan oleh Dispersip HSU sehingga dijadikan sebagai motivasi SMK Shalatiyah untuk melangkah lebih jauh lagi.

“Mudah-mudahan nanti kami bisa memberikan yang terbaik untuk, Hulu Sungai Utara dan  Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Disamping menggelar story telling, di tempat yang sama Dispersip HSU juga melaksanakan seminar literasi ” Asik menulis cerita pendek (Cerpen) bagi siswa-siswi MTs Shalatiyah bersama tim literasi Shalatiyah library.

 

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait