Ketua AGB : Persediaan Gula Hingga Idul Fitri di Kalsel Tetap Aman

  • Whatsapp
Aftahuddin, Ketua AGB Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Ketua Asosiasi Gula Bersatu ( AGB), H Aftahuddin mengungkapkan persedian gula hingga Idul Fitri 1442 H aman.

Ditemui disela-sela kegiatan pasar murah yang diselenggaran IWAPI bekerja sama dengan Koperasi TKBM Samudera Nusantara, dirinya memastikan ketersediannya di Kalsel.

Menurut Aftah, pihaknya sudah mengantisipasi keteraediannya, termasuk untuk keperluan pasar murah dan bazar.

“ Kami selalu mensupport pasar murah yang diselenggarakan oleh IWAPI, bukan kali pertama tetapi setiap kegiatan IWAPI mengadakan Bazar pasar murah didukung penuh meskipun ada jadwal lain yang saling bertubrukan,” ujar pria yang juga menjadi Ketua APJI Kalsel ini.

Diungkapkannya. keperluan jelang Idul Fitri makin meningkat untuk memenuhi keperluan masyarakat dalam berbelanja mereka membantu penjualan harga yang murah dengan harga eceran di masyarakat, Kamis (6/5).

BACA JUGA:  Dewan Pinta Pemko Siapkan Hydrant Diseluruh Wilayah Banjarmasin

Untuk mengantisipasi persediaan gula dipasaran, H Aftahuddin melihat pengalaman masa sebelumnya sehingga untuk persediaan gula sangat mencukupi sampai jelang Idul Fitri 1442 H.

“Untuk persediaan gula ditempat kami masih cukup untuk pendistribusian wilayah kalselteng, yaitu sekitar 500 ton gula pasir,” tambahnya.

Beberapa kendala transportasi dalam pengiriman keluar kota seperti kemaren adanya penutupan jalan, jalan kebanjiran dan adanya biaya tambahan untuk penyeberangan serta jalan pintas yang mengakibatkan harga naik. Tetapi kenaikan harga tersebut tidak mempengaruhi ke konsumen karena mereka mengerti dengan kondisi saat itu.

“ Disaat pandemi masih masif hendaknya masyarakat jangan panik dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya, adanya kerumunan yang mengakibatkan terjadinya kluster-kluster baru covid-19 yang harus kita hindari,” pungkas pemilik Café Nostalgia ini.

BACA JUGA:  3% Karyawan PT Trio Motor Merupakan Kaum Difabel

 

Reporter : Edy Dharmawan
Editor : Aditya

L

Pos terkait