Begini Jejak Ratna di LIDA. Bupati Kotabaru : Ayo Dukung Wakil Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Ajang kompetensi pencarian bakat penyanyi dangdut Indosiar atau Liga Dangdut Indosiar 2021 sudah dimulai sejak Minggu 14 Maret 2021 tadi. Dua orang perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan terpilih adalah Ratna dan Rita. Sedang Rita dari Banjarmasin sudah gugur pada konser sebelumnya dan yang masih bertahan adalah Ratna.

Ratna Sari alias Ratna wanita kelahiran Kotabaru, 20 November 2001, berasal dari kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan merupakan salah satu peserta audisi Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2021 yang digelar oleh Indosiar. Dia anak seorang nelayan asal Kotabaru sedang ibunya sebagai pengasuh bayi.

Di keluarganya Ratna menjadi tulang punggung untuk membantu adik-adiknya yang masih sekolah. Menyanyi merupakan hobinya sekaligus menjadi penghasilannya untuk dia dan membantu keluarganya.

BACA JUGA:  Mengenal H Rusli, Pasangan Zairulllah di Pilkada Tanbu 2020

Ketika audisi Ratna sukses memukau 3 juri yaitu Reza, Nazar dan Nita Thalia. Saat itu, Ratna membawakan lagu citptaan Adibal Syahrul dengan judul Engkaulah Takdirku.

Lagu tersebut, membuat juri Nazar dan Reza terharu bahkan Nita Thalia dibuatnya menangis. Sambil tersedu Nita pun berucap “ Kamu nyanyinya bagus, kamu nyanyinya sama rasa, kamu nyanyinya sama hati, dan nyanyian kamu nyampe ke hati aku”.

Setelah vote Nazar dan Reza bilang yes. Ternyata Nita bilang tidak, kemudian dia kebelakang mengambil selempang sebagai pertanda lolos audisi tanpa melalui seleksi. Dan Ratna berhak mewakili Kalimantan Selatan dalam Audisi Lida Indonesia 2021.

Ratna yang kaget lagsung bersujud syukur membuat Nita gelagapan akhirnya bangun dan memasangkan selempangnya ke Ratna.

BACA JUGA:  Cerita WNI Asal Tala di Taiwan, Menimba Ilmu di Tengah Merebaknya Covid-19

“Ini merupakan amanah buat kamu, semoga kamu dapat meraih kesuksesan dan bisa mewujudkan cita-citamu,” do’a Nita.

Anak sulung dari 3 bersaudara ini akhirnya menjadi Duta Provinsi Kalimantan Selatan dan melenggang ke Jakarta dengan 70 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Menurut ibunya, setiap kali menyanyi diberi honor Rp 150,000,- . Dia berharap semoga lolosnya Ratna akan bisa membantu perekonomian , mengangkat derajat keluarga serta mewujudkan cita-citanya.

Sementara itu, Bupati KoTabaru, H Sayed Jafar Al Idrus SH mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk mendukung Ratna Sari perwakilan LIDA Kalsel dari Kotabaru agar menjadi juara di LIDA Indosiar 2021.

“Mari kita dukung Ratna Sari dengan memberikan sms dengan cara LIDA spasi RATNA kirim ke 97288 atau melalui vote diaplikasi shopee sebanyak-banyaknya,”himbaunya.

BACA JUGA:  Mengenal BMBS, Komunitas yang Dihuni Emak-Emak Kreatif

Sayed juga memberi semangat pantang mundur seraya berdo’a agar Ratna menjadi juara di Lida Indosiar 2021 ini.

“Kami dan seluruh warga saijaan mendukung dan mendo’akan agar Ratna menjadi juara di Lida 2021 ini,”pungkasnya.

Reporter : Edy Dharmawan & Anaq
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait