Hadapi Idul Fitri 1442 H, Bank Indonesia Kalsel Siapkan Uang Tunai Rp 2,1 T

Selain itu, untuk menjaga ketersediaan uang di mesin tarik uang (ATM) dan mesin setor tarik (Cash Recycling Machine) Bank Indonesia juga telah melakukan kordinasi dengan bank-bank nasional.

Dalam siaran persnya ini, Bank Indonesia juga memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI (UPK 75 Tahun RI) melalui penukaran di KPwBI Provinsi Kalimantan Selatan dan jaringan kantor bank di Kalimantan Selatan.

UPK 75 Tahun RI dapat digunakan untuk bertransaksi dan berbagi dalam rangka menyemarakkan Ramadan/Idul Fitri. Masyarakat dapat melakukan pemesanan penukaran melalui aplikasi penukaran PINTAR (https://pintar.bi.go.id), menggunakan 1 KTP untuk menukarkan maksimal sebanyak 100 (seratus) lembar UPK 75 Tahun RI setiap harinya dan dapat diulang pada hari berikutnya.

Bank Indonesia juga terus mendorong masyarakat untuk dapat menghargai uang Rupiah, melalui Cinta, Bangga dan Paham Rupiah. Cinta Rupiah dapat dilakukan dengan mengenali ciri-ciri keaslian Rupiah dan merawat uang Rupiah. Bangga Rupiah dengan memahami bahwa Rupiah adalah merupakan simbol kedaulatan negara. Sedangkan Paham Rupiah dilakukan dengan mengenal fungsi Rupiah dalam konteks mendorong aktivitas perekonomian.
Editor : Edy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60