Lama Ditutup, Perpustakaan Amuntai Kembali Buka untuk Umum

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Perpustakaan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali membuka pelayanan. Pelayanan itu dibuka lagi, setelah beberapa waktu lalu ditutup dikarenakan penyebaran Covid-19 di HSU cukup signifikan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSU, Hj. Lailatanur Raudah mengatakan, saat dibuka kembali perpustakaan daerah saat ini pengunjung dibatasi dan wajib mengikuti seluruh protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku untuk pencegahan penularan Covid-19 di Layanan Perpustakaan.

“Untuk tahun 2021 ini, jadwal buka layanan perpustakaan pada Senin sampai Kamis mulai pukul 08.30 hingga 15.00 Wita, kemudian Jum’at mulai pukul 08.30 hingga 16.00 Wita, dan layanan pada hari Sabtu kita buka dari 08.30 hingga 16.00 Wita, ” jelasnya, Senin (1/3).

BACA JUGA:  Tim PKK HSU Gelar Lomba Kreativitas Guru PAUD

Ia menambahkan, walaupun untuk kunjungan untuk perpustakaan daerah sudah dibuka, untuk pengunjung yang hadir masih dibatasi.

“Pengunjung kita batasi, tidak seperti sebelum pandemi, untuk pengunjung yang biasanya diatas 100 orang, saat pandemi covid-19 ini kita hanya bolehkan untuk berkunjung 50% dari pengunjung biasanya, dan juga untuk pengunjung anak-anak PAUD dan SD belum kita izinkan untuk kesini karena masih dalam pandemi,” ujarnya.

Sedangkan untuk Perpustakaan Keliling (Pusling), ia menjelaskan pelayanan pusling hanya ada pada saat permintaan dari desa-desa.

“Jika ada permintaan seperti ada kegiatan posyandu dari desa, maka pusling dimanfaatkan sebelum ibu dan anak melakukan kegiatan posyandu, mereka bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca buku,” ucap lailatanur.

BACA JUGA:  Bupati HSU Kunjungi dan Santuni Bayi Kembar Siam

Lailatanur berharap, pandemi ini akan segera berakhir, agar pihaknya bisa kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Ya semoga aja, pandemi ini cepat berakhir, para pelajar sangat membutuhkan buku untuk belajar mereka, semoga pandemi covid-19 ini lekas berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait