Dispora Kalsel Awali Kegiatan Olahraga 2021 dengan Gowes

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gowes bersama komunitas ‘Bersepeda Sehat Indonesia Kuat’ Banjarmasin pada, Minggu (28/3/2021) pagi.

Start dan Finish berlangsung di Halaman Kantor Dispora Provinsi Kalsel. Jalur yang dilewati kali ini sepanjang 40 km melewati trek tanah dan jalan persawahan yang memacu adrenalin.

“Gowes kali ini melewati rute Banjarmasin hingga Kabupaten Banjar sepanjang 40 km ,” ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh sekaligus memajukan olahraga sepeda di Kalsel.

“Tetap jaga kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh,” ucapnya.

Kegiatan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan setelah tiba di finish, menjaga jarak, membatasi mobilisasi dan interaksi. Pihak penyelenggara juga menyediakan doorprize untuk peserta gowes.

BACA JUGA:  Banjarmasin Akan Gelar Lomba Memancing dengan Kostum

Selain itu, mengawali kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pembudayaan olahraga ini, Dispora ingin menyampaikan bahwa pandemi masih belum berakhir dan olahraga masih perlu untuk melawan pandemi.

Hermansyah mengingatkan bahwa olahraga salah satunya membentuk imun tubuh, jadi haris rutin dilakukan agar tak terpapar Covid-19.

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berolahraga, karena intensitas warga dalam berolahraga saat ini dinilai mengalami penurunan.

Penulis : Ahmad Yani

L

Pos terkait