Walikota Banjarmasin Orang Pertama Terima Vaksin Sinovac di Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pasca didistribusikan di Kota Banjarmasin, penyuntikan vaksin sinovac pertama kali akan dilakukan kepada Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Pimpinan Kota Seribu Sungai itu, dipastikan akan menjadi orang pertama di Banjarmasin, yang akan menerima vaksin virus corona. Dijadwalkan, pemberian vaksin kepada Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina itu akan dilakukan pada, Kamis besok (14/1/21), di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Pemberian vaksin sinovac pertama kali  kepada kepala daerah Walikota Banjarmasin itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi.

“Iya betul, Pak Walikota akan menerima suntikan vaksin sinovac orang pertama di kota ini. Oleh karena itu, besok tanggal 14 Januari 2021, kita akan lakukan acara seremonial, karena ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan Covid-19,” ujar Machli Riyadi.

BACA JUGA:  Salat Istisqa di "Ijabah", Hujan Mengguyur Banjarbaru

Sementara, Walikota Banjarmasin Ibnu saat dikonfirmasi awak media mengaku siap untuk menjadi orang pertama yang di vaksin.

Menurut Ibnu, hal itu dilakukan oleh dirinya berharap dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat, agar tidak ragu untuk divaksin.

Menjadi orang pertama yang menerima vaksin menurutnya sebuah kepercayaan terhadap usaha pemerintah untuk mengatasi pandemi di negara ini, dan ini bentuk dukungannya terhadap usaha tersebut.

Sebelumnya Ibnu juga pernah berniat menjadi relawan untuk vaksin di Biofarma beberapa bulan lalu. Hal itu dilakukan untuk menjawab keraguan dimasyarakat akan vaksin ini.

“Jika memang diperlukan untuk meyakinkan masyarakat saya siap,” ujarnya.

Adanya vaksin, menurutnya merupakan berita gembira bagi masyarakat, terutama tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanganan penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA:  Akhirnya RTRW Kota Banjarmasin Dapat Rekomendasi dari Gubernur Kalsel

Ia pun berharap dengan adanya vaksin tersebut, bisa membantu masyarakat tidak mudah tertular virus asal Wuhan itu.

Penulis : Ahmad Yani

Pos terkait