Mardani Siapkan Pabrik Penggalengan Undang yang Mampu Serab 1000 Tenaga Kerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Batulicin-Jika Paslon Nomor Urut 1; Syafruddin H. Maming dan M. Alpiua Rahman atau SHM-MAR menang, maka diprogramkan pengembangan industri perikanan untuk mengurangi pengangguran diantaranya akan dibangun pabrik pengalengan udang.

Setidaknya 1.000 tenaga kerja akan diserap dan diberdayakan untuk menunjang pengoperasian pabrik itu.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 1, Mardani H Maming yang merupakan Ketua Umum BPP HIPMI, saat berkampanye di hadapan para warga Desa Pulau Satu Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (07/11).

“Untuk proses berjalannya operasional pabrik pengalengan udang ini, kita membikin dulu tempat indukan, dan di tiap desa akan kita buka pembibitan dan pembiakannya dengan melibatkan para warga yang nantinya ini akan menyerap 1.000 tenaga kerja,” jelas Mardani yang merupakan Mantan Bupati Tanah Bumbu 2 periode.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Laksanakan PPKM Berskala Mikro

Untuk lebih jelasnya bagaimana prosesnya nanti ujar Mardani pula, akan ia sampaikan jika Paslon SHM-MAR menang di Pilkada Tanah Bumbu 2020.

“Yang jelas 1.000 tenaga kerja akan terserap dan diberdayakan dalam untuk pengurangan pengangguran,” pungkas Mardani yang adalah adik dari Syafruddin H. Maming ini.

Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait