Pelanggar Prokes di Barabai Ditindak Tegas Petugas Gabungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Barabai – Mengacu pada instruksi Kapolda Kalsel untuk menerapkan Pergub, Perwali dan Perbub tentang disiplin protokol kesehatan (Prokes), setiap Polres di Kabupaten/kota perketat pengawasan.

Operasi Yustisi untuk menegakkan Pergub, Perwali dan Perbub masih terus dilaksanakan diberbagai daerah dan semakin ditingkatkan oleh petugas dengan sanksi tegas.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP maupun dari BPBD terus bekerja extra keras dalam melaksanakan penegakkan aturan prokes.

Seperti yang dijelaskan Kasat Pol PP Kab.HST Abdul Razak hari Tim Gabungan melaksanakan Operasi Yustisi dipusatkan di Pasar Keramat Barabai dan dibagi menjadi 2 Tim.

“Tim 1 melaksanakan operasi di Pintu Masuk Pasar Keramat Barabai di Jalan A.Yani sedangkan Tim 2 beroperasi di Bundaran Air Mancur Jalan Ir.H.P.M.Noor,” terangnya.

BACA JUGA:  RMI Tala Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Semenjak digelarnya Operasi Yustisi pada tanggal 20 September 2020 hingga saat ini masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. Sehingga mereka harus mendapatkan peringatan dan sanksi oleh tim Satgas Gakum Protokol Kesehatan Covid-19.

Dari Operasi Yustisi hari ini Tim Gabungan melaksanakan penindakan kepada 49 orang pelanggar Perbup. Sanksi yang kami berikan 28 sanksi sosial menyapu, 8 membeli masker dan teguran 13 orang.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat agar dapat melaksanakan kebiasaan baru dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menjadikan Hulu Sungai Tengah menjadi zona hijau dan terbebas dari Covid-19,” tegas Abdul Razak.

Pos terkait