Jeli Lihat Peluang, Mitra Binaan Rumah Zakat Nyambi Jual Ikan Cupang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Rumah Zakat Kalimantan Selatan memberikan pendampingan kepada Syaifullah, binaan Rumah Zakat di desa berdaya Sungai Miai, Banjarmasin.

Meski sudah menggeluti usaha makanan gulali, ternyata priua yang satu ini jeli melihat peluang usaha yang kini lagi banyak digandrungi yakni menjual aneka ikan hias.

Awalnya tertarik berusaha ini, kata Syaifullah, karena akhir-akhir ini masyarakat sedang ramai memelihara aneka ikan hias mulai dari ikan cupang, komet, lohan dan aneka ikan hias lainnya.

Di tengah libur panjang sekolah ini, Syaifullah tak bisa berjualan gulali dan kini mengalihkan usahanya untuk berjualan ikan hias.

“Saya memang hobi memelihara ikan, karena sedang ramai masyarakat memelihara ikan saya mencoba untuk menjualnya,” ucapnya, Kamis (1/10) saat mendapat kunjungan dari fasilitator Rumah Zakat Kalsel.

BACA JUGA:  Intip Janda Bolong, Tanaman yang Berharga Hingga Ratusan Juta

Menariknya, Syaifullah tidak membudidayakan ikan hias, ia hanya membeli langsung dari agen di Banjarmasin dan menjualnya lagi ke pasar-pasar. “  Dari usaha ini, alahmdulillah menghasilkan keuntungan yang cukup untuk keperluan sehari-hari,”ucapnya.

Sementara itu,  M. Luthfi Alfin Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, mengatakan fasilitator RZ berkawajiban melakukan pendampingan usaha binaanya. Dan pada kewsempatan iniRZ Kalsel juga  menyerahkan bantuan modal Usaha.

“ Selain pendampingan, kami juga memberikan bantuan modal usaha. Karena pada saat pandemi seperti sekarang ini banyak usaha-usaha kecil seperti beliau yang terdampak,” jelasnya.

Lutfhi berharap adanya bantuan modal dan pendampingan ini dapat membantu meningkatkan kehidupan para mitra binaan RZ Kalsel.

BACA JUGA:  Mardani Bisa Naikan Level Pengusaha Daerah

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait