Suksesi Mardani H Maming Memimpin Tanbu 2 Periode Menjadi Motivasi Cuncung

  • Whatsapp
Mardani H Maming

Wartaniaga.com, Batulicin – Pasangan Syafrudin H Maming atau Cuncung dan Muhammad Alpiya Rakhman, (SHM-MAR) berhasil memperoleh nomor urut 1 dalam pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Bumbu, pada Kamis (24/9) lalu. Bagi pasangan SHM – MAR, nomor 1 adalah nomor terbaik dan mereka berjanji akan berjuang memenangkan Pilkada 2020. Lantas mampukan Cuncung mengulang langkah sukses sang adik, yaitu Mardani H Maming seperti dalam Pilkada 2010 lalu.

Mardani H Maming dalam Pilkada 2010, berhasil membalikan keadaan. Sebagai calon yang kurang di unggulkan karena dianggap “anak kemarin sore” Mardani justeru sukses memenangi Pilkada 2010 dan berhasil menjadi Bupati Tanah Bumbu bahkan dinobatkan sebagai bupati termuda di Indonesia, karena masih berusia 28 tahun ketika itu.

BACA JUGA:  Ramon Damora Raih Anugerah Jembia Emas 2020

Mardani H Maming juga membuktikan dirinya sebagai kepala daerah yang dikenal pekerja keras. Melalui program tri dharma nya, Mardani H Maming berhasil  membangun Tanah Bumbu, mulai infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga meningkatkan APBD Tanah Bumbu hingga lebih dari 1 triliun rupiah.

Tak heran, pada Pilkada 2015, Mardani H Maming yang kini menjadi Ketua Umum BPP Hipmi, mampu meraih 80 persen suara kepercayaan masyarakat, untuk menjadi Bupati Tanah Bumbu kedua kalinya.

Syafrudin H Maming alias Cuncung sebagai kakak dari Mardani H Maming, dalam Pilkada kali ini, justeru harus berhadapan dengan salah satu pasangan senior yaitu Zairullah Azhan dan HM Rusli, yang dalam pengundian Kamis lalu mendapat nomor urut 3.

BACA JUGA:  Jalan Sore, Cara Rosehan Dekat dengan Masyarakat

Kondisi Cuncung dalam Pilkada 2020 ini, sebenarnya tak jauh berbeda dengan apa yang dialami Mardani H Maming pada Pilkada 2010. Ketika itu Mardani sebagai anak muda juga berhadapan dengan tokoh-tokoh senior.

Pos terkait