Puncak Haornas dengan Olahraga Menggerakkan Perekonomian

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- pada peringatan Puncak Hari Olahraga Nasional tahun ini tema yang diangkat adalah bagaimana olahraga mampu menggerakkan perekonomian rakyat.

Sesuai maklumat dari Presiden RI, Joko Widodo olahraga saat ini memerlukan lompatan besar setelah pandemi covid-19 melanda semua negara di dunia.

Untuk itu olahraga diharapkan mampu menjadi instrumen untuk meningkatkan produktivitas masyarakat di masa pandemi.

Banyaknya event olahraga baik nasional maupun internasional yang di D schedule ulang diharapkan mampu menggerakkan kembali dunia olahraga di di daerah untuk kembali pembinaan dengan lebih baik lagi.

“Perlu lompatan besar agar prestasi olahraga nasional bangkit, dan ini saatnya dimana semua kegiatan olahraga sebelumnya istirahat,” ucap Persiden RI pada Pelaksanaan HAORNAS yang disaksikan secara video live oleh Gubernur Kalsel dan Insan Olahraga di Mahligai Pancasila Kemarin Malam.

BACA JUGA:  Perkembangan UMKM di Kalsel Mengembirakan

Perbaikan insfrastruktur olahraga diharapkan dapat dilakukan setiap daerah, karena hal itu menjadi penunjang utama meningkatnya prestasi olahraga.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena di tengah pandemi, perayaan Haornas ke-37 masih dapat diselenggarakan.

Ia kemudian mengingatkan kembali tiga tema besar Haornas tahun ini yakni sport science, sport tourism, dan sport industry.

Menurutnya dipilihnya tiga tema merupakan sesuatu yang tidak lazim karena biasanya hanya digunakan satu tema besar dalam menyambut perayaan besar, namun kali ini berbeda karena terdapatnya berbagai kebutuhan dan didesak keinginan dunia olahraga memberi sumbangsih yang lebih besar kepada bangsa Indonesia.

Pos terkait