Dukung Perkembangan UMKM, Bank Indonesia akan Gelar Expo Virtual

  • Whatsapp

Wartaniaga com. Banjarmasin-Mendukung perkembangan ekonomi terus dilakukan Bank Indonesia kantor perwakilan Kalimantan Selatan. Salah satunya, BI akan menggelar expo UMKM secara virtual pada tanggal 15 – 17 September 2020 mendatang.

Berdasarkan rilis yang diterima Wartaniaga.com, expo  ini  akan menghadirkan setidaknya 40  UMKM terpilih pada landing page UMKM Kalsel di marketplace blibli.com.

“  Untuk pelaksanaan masih ada 2 alternatif, bisa  di aula gedung KPw BI Prov Kalsel atau hotel Mercure Banjarmasin  dengan 10  buah both,” kata Amanlison Sembiring KPW BI Kalimantan Selatan, Senin,( 7/9).

Menurutnya, kegiatan ini selain mendukung pembukaan sektor produktif dan aman juga men-digitalisasi UMKM secara virtual dengan memanfaatkan sarana digital baik untuk penjualan produk maupun system pembayaran.

BACA JUGA:  Kiat Bisnis, Pengusaha Online Shop Harus Sabar Hadapi Pelanggan

“ Sudah saatnya, UMKM kita go digital, memperluas pasar dengan memanfaatkan teknologi serta sistem pembayaran yang tanpa harus cash,” terangnya.

Mengangkat tema “Karya Gawi Borneo untuk Mendukung Indonesia Maju” expo yang pertama kali digelar secara virtual ini diharapkan menjadi kontribusi UMKM Banua terhadap kemajuan negara.

Pos terkait