Mengenal Sosok Wasilah Pendamping Walikota Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Ditakdirkan sebagai istri seorang kepala daerah pastinya  ada konsekuensinya untuk bisa mengimbangi peran sang suami dan dituntut pula agar bisa mengambil peran disejumlah bidang. dr Hj Siti Wasilah,M.Si.Med sadar betul akan hal tersebut, hingga beragam peran dilakoninya.

Sebagai istri dari  Wali Kota Banjarmasin,  H Ibnu Sina, ia harus menjalankan berbagai kegiatan yang kadang bukan hanya menyita waktu, tetapi juga tenaga dan pikiran. Tujuannya, tidak lain adalah untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat kota Banjarmasin.

Status sebagai ibu walikota, otomatis menjadi Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjarmasin, dimana pemberdayaan wanita melalui berbagai program menjadi tugas yang diemban organisasi ini.

Bukan itu saja, jabatan sebagai Ketua  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin juga melekat di pundak wanita kelahiran April 1977 ini. Dan pastinya tidak lepas dari program peningkatan dan pendampingan para pelaku usaha kecil serta pengrajin.

BACA JUGA:  Menebar Manfaat dan Berbagi untuk Wanita Banua

Perempuan alumni S1 kedokteran ULM Banjarmasin dan S2 kedokteran di Universitas Diponegoro, Semarang ini mengaku selalu happy dalam menjalani tugas-tugasnya, karena  semua dapat dijalaninya dengan baik.

Bersyukurnya, Wasilah tidak sendirian dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut,  banyak pula wanita hebat disampingnya yang selalu mendukung dan membantunya.

Pos terkait