Positif Covid-19 di HSU Bertambah Menjadi 26 Orang

  • Whatsapp
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK

Wartaniaga.com, Amuntai- Warga masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sepertinya harus extra hati-hati dan lebih meperhatikan dan menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dalam kehidupan keseharian. Pasalnya, jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten HSU bertambah lagi menjadi 26 orang.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, mengatakan bahwa hari ini ada penambahan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten HSU. Dari hasil swab yang diumumkan oleh Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebanyak 35 orang yang diperiksa swab, sebanyak 18 orang dinyatakan positif covid-19.

Dari 18 orang yang positif covid-19, menurut Bupati Wahid, sebanyak 14 orang adalah karyawan RSUD Pambalah Batung Amuntai, yang terdiri dari petugas kebersihan 7 orang, petugas loket pembayaran 2 orang, petugas loket pendaftaran 3 orang, perawat yang tidak memberikan pelayanan kesehatan 1 orang dan 1 orang managemen.

BACA JUGA:  Warga Batola Keluhkan Pelayanan PDAM

Dikatakannya,  4 orang yang positif, 3 diantaranya  merupakan hasil tracking dinkes Kab. HSU terhadap 30 orang keluarga pasien positif atau orang yang pernah kontak dengan pasien yang meninggal di puskesmas Sungai Pandan. sementara yang 1 orang positif dari puskesmas Babirik kemudian dirujuk ke RSUD Pambalah Batunga Amuntai.

Pos terkait