Momen Hari Kearsipan Nasional, Dispersip Kalsel Hanya Diisi 4 Arsiparis

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Ditengah momen Hari Kearsipan Nasional, ternyata Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan masih kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Arsiparis .

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Dra. Hj. Nurliani Dardie mengungkapkan, saat ini provinsi Kalsel sangat kekurangan tenaga arsiparis.

“Kalian lihat dan tahu sendiri bagaimana kondisi SDM (sumber daya manusia) dan sarana prasarana kearsipan kita,” cetusnya.

Namun, ia mengaku dengan segala keterbatasan yang ada pihaknya tetap bergerak bersinergi secara perlahan untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas SDM serta sarpras Bidang Kearsipan.

“Terlebih Pemprov Kalsel sudah mencanangkan Gerakan Sadar dab Tertib Arsip beberapa waktu yang lalu di tahun 2019,” ungkap Nurliani kepada awak media, Senin (18/5/2020).

BACA JUGA:  Renovasi SMALI, Paman Birin Suntik Dana

Wanita yang akrab disapa Bunda Nunung itu membeberkan, SDM Kearsipan Dispersip Kalsel di tahun 2019 hanya 6 orang. Itupun msh dikurangi 1 org arsiparis unit kearsipan di Perpustakaan Palnam yang memasuki masa pensiun pada akhir 2019 kemarin.

“Saat ini total arsiparis yang kami punya hanya 5 orang. Itupun pada bulan Agustus mendatang akan ada 1 orang yang akan pensiun, sehingga nantinya cuma tersisa 4 orang arsiparis saja,” ungkap mantan Kepala Perpustakaan Kota Banjarbaru ini.

Pos terkait